8 Jenis Sepatu Balet Seni Tari Balet

8 Jenis Sepatu Balet Seni Tari Balet

 

Kalian sudah tidak akan asing lagi dengan seni tari balet. Seni tarian yang menampilkan koreografi dan di iringi musik yang harmonis. Tentu kalian bakal memahami bahwa penari balet sanggup berdiri dengan tumpuan kaki bagian depan saja. 

 

Tetapi kalian tahu tidak bahwa ada alasan lainnya, yaitu terletak pada sepatu yang digunakan. Para penari balet mengenakan sepatu yang dirancang khusus serta mempunyai banyak jenis. Nahh dari pada kalian penasaran mending simak aja nih jenis sepatu balet disini.

 

1. Full Sole

 

Jenis sepatu balet yang digunakan oleh penari balet tingkat oemula serta anak adalah full dengan sole. Sepatu ini terbuat berasal dari bahan jahitan sol yang membentang berasal dari jari kaki hingga ujung tumit, bersama jahitan penuh. Serta ini menggunakan bahan yang lentur sehingga menjadikan sepatu ini cukup nyaman ketika di oakai saat latihan maupun saat pertunjukan acara festival.

 

Sepatu Full sole pas dipakai memadai ringan, stabil dan termasuk fleksibel supaya menunjang penari balet berlatih supaya menari bersama bergerak lebih indah, dan termasuk menunjang kaki untuk memperkuat otot. 

 

2. Split Sole

 

Kalau kalian tepat ini adalah penari balet yang udah berpengalaman dan membawa kebolehan otot kaki yang memadai baik. Maka kalian bisa memakai sepatu balet split sole. Jenis sepatu yang ini dibuat berdasarkan jahitan sol yang mempunyai dua bagian yang terppisah

 

Sepatu Split Sole biasanya sangat lentur banget dan juga cukup fleksibel. Dengan mengenakan sepatu ini juga membantu penari melenturkan kakidan memperharikan bentuk arch kakinya, selain itu daoat diminimalisir risiko cedera dan membuat mudah penari untuk bergerak dengan lebih lincah dan melakukan gerakan teknik menjadi sempurna.

 

3. Demi-Pointe Shoes

 

Setelah melatih kapabilitas otot bersama dengan menggunakan sepatu bersama dengan tipe sol penuh maupun terpisah. Kini kalian siap untuk menggunakan sepatu tanpa jahitan. Kalian bisa memakai demi pointe shoes. Sepatu balet sama desain yang mirip bersama pointe, namun tidak keras dan tidak kaku. Degan memakai sepatu ini kalian bisa mudah menjinjit tanpa rasa sakit di area kaki depan.

 

Biasanya pengguna demi-pointe adalah type penari balet di tingkat intermediate sampai advanced. Pemakaian sepatu balet ini menolong meningkatkan kekuatan otot kaki dan melatih footwork. 

 

4. Pointe Shoes

 

Setelah berlatih meningkatkan kekuatan otot kaki, kini kalan dapat pakai sepatu balet pointe shoes. Didesain khusus bisa melaksanakan pointe atau berjinjit bersama ujung kaki dan juga bisa menunjang seluruh berat badan penari. Pembuatan sepatu ini, masih menggunakan tangan. Selain itu juga dibuat khusus di setiap pemakainya. Pada sepatu pointe terdapat bagian yang perlu kalian ketahui.

 

5. Soft shoes

 

Jenis sepatu balet juga dikategorikan berdasarkan pada bahan yang digunakan. Untuk kategori ini terdapat tiga jenis bahan yang digunakan. Yang pertama kain kanvas, yang ke-2 kain satin dan yang ketiga leather atau berbahan kulit. Tentunya sendiri mempunyai fungsi yang berbeda. Wah, kalian semua penasaran ya,

Comments

Popular posts from this blog

Gerakan atas dasar prinsip sistem akuntansi bagi perusahaan

Update Macet Juwana Hari Ini, Pengendara dari Depok ke Pati, Berikut Jalan Alternatifnya

Dorper F1 sekarang Harga Domba Fullblood - Domba dorper untuk dijual